Selasa, 8 Desember 2009 23:33 WIB Wonogiri Share :

Soedjijo gandeng Ketua KPU maju sebagai Bacabup-Bacawabup Wonogiri


Wonogiri (Espos)–
Mantan Camat Jatipurno, Soedjijo bertekad akan maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Wonogiri periode 2010-2015.

Dia bahkan memberanikan diri, menyebut Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo sebagai pasangannya dalam Pilkada tersebut. Saat tampil dalam pertemuan relawan PNPM, Soedjijo didampingi Joko Purnomo telah meminta doa restu untuk menyejahterakan masyarakat Wonogiri.

Penegasan itu disampaikan, Soedjijo saat ditemui Espos di rumahnya, Selasa (8/12). “Saya memang mempunyai hasrat untuk mencalonkan sebagai bupati dan untuk Wabup kami akan gandeng Pak Joko Purnomo,” ujar suami Hj Maryani.

Deklarasi pasangan tersebut, oleh Soedjijo diakui akan dilakukan, namun upaya meminta doa restu kepada masyarakat telah dilakukan di setiap pertemuan-pertemuan.

Dia yakin dengan bekal sebagai PNS selama 37 tahun 8 bulan dan bekerja di delapan kecamatan sebagai salah satu pertimbangannya untuk maju. “Kami berharap, selama bekerja tidak ada yang kami sakiti. Mudah-mudahan dengan kemunculan kami warga terbangun kenangannya untuk mendukung.”

Lelaki kelahiran, Wonogiri ini menegaskan akan maju dari jalur perseorangan atau independen. Bagaimana soal anggaran? Soedjijo mengatakan dari para bakal calon yang telah muncul, hanya dirinya yang tidak kaya. “Tapi kami mempunyai keyakinan, Allah itu maha kaya dan kalau sudah tiba saatnya mudah-mudahan dimudahkan dalam mencari rezeki dan diberi petunjuk.”

Selain itu, ujarnya, pada saatnya dukungan 36.000 warga Wonogiri akan dilengkapi sebagai persyaratan untuk maju sebagai calon bupati.

Kenapa memilih Joko Purnomo? Soedjijo mengatakan Joko merupakan tokoh muda yang cerdas dan telah lama bersama-sama mengurusi P2KP. “Kami tidak minder dan kami memilih dari jalur independen dibanding naik kendaraan politik.”

Terpisah, Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo mengatakan pernyataan Soedjijo dalam pertemuan dengan relawan di Aula Bappeda Wonogiri merupakan pernyataan pribadi dan bukan deklarasi.

Terpisah, Bupati Wonogiri, H Begug Poernomosidi ditemui seusai membacakan jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi di siang paripurna DPRD lebih banyak no comment terkait kemunculan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon bupati (Bacawabup) Wonogiri. Begug yang juga pengurus DPD PDI Perjuangan Jateng mengatakan tidak akan melampaui kewenangan DPC (PDIP).

tus

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…