Selasa, 8 Desember 2009 14:47 WIB Sport Share :

Ronaldo dan Messi kandidat pemain terbaik FIFA

Zurich–Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo mendapat kesempatan untuk mempertahankan gelar Pemain Terbaik Dunia (World Player of the Year), Senin (7/12) waktu setempat, ketika namanya masuk dalam daftar calon penerima penghargaan tahun ini.

Pemain Argentina Lionel Messi, pemain Brazil Kaka, pemenang pada 2007, dan dua pemain Spanyol Andres Iniesta dan Xavi menggenapi daftar pemain calon penerima gelar yang akan diberikan oleh induk organisasi sepak bola dunia FIFA pada 21 Desember.

Seluruh kelima calon itu bermain untuk klub-klub Spanyol, Ronaldo dan Kaka untuk Real Madrid dan Xavi, Messi serta Iniesta untuk Barcelona. Messi sudah memenangi penghargaan Ballon D’Or dari majalah sepak bola Prancis, terutama setelah membantu Barcelona memenangi Liga Champions 2008/09.

Pemenang akan dipilih oleh pelatih-pelatih dan kapten tim nasional, yang tidak bisa memilih pemain dari negara mereka sendiri. Tahun lalu Pelatih Argentina Diego Maradona menganggap aturan tersebut bodoh setelah ia tidak bisa memberi suara bagi Messi.

 

Ant/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…