Selasa, 8 Desember 2009 11:15 WIB News,Ekonomi Share :

Produksi pupuk urea 2010 naik 7,35%


Jakarta-
-Produksi pupuk urea  diperkirakan mencapai 7,3 juta ton pada tahun 2010 atau meningkat 7,35 persen, dibanding tahun 2009 yaitu 6,8 juta ton.

Sementara untuk produksi pupuk jenis non urea untuk tahun depan seperti NPK juga mengalami peningkatan dari 1,5 juta ton di tahun ini menjadi 2,2 juta ton. Produksi NPK tersebut 2 juta tonnya berasal dari PT Petrokimia Gresik dan 100 ribu ton masing-masing dari PT Pupuk Kaltim dan PT Pupuk Kudjang Cikampek.

“Untuk tahun depan, produksi ZA diproyeksikan sekitar 900 ribu ton, SP 36 sebesar 1,0 juta ton,” ujar Direktur Utama PT Pupuk Sriwijaya Holding (Induk perusahaan BUMN pupuk) Dadang Kodri, Selasa (7/12).

Total produksi pupuk tersebut berasal dari Pusri, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Iskandar Muda, dan PT Pupuk Kudjang Cikampek.

Menurut Dadang, rencana kenaikan produksi tersebut seiring dengan peningkatan konsumsi pupuk dalam negeri. Misalnya untuk kebutuhan pupuk urea bersubsidi tahun depan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pertanian meningkat dari 5,5 juta ton menjadi 6 juta ton.

“Konsumsi naik semua terutama urea dan NKP,” ungkap dia.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…