Selasa, 8 Desember 2009 16:29 WIB Solo Share :

Polda
Waspada jelang Pilkada!

Solo (Espos)–Polda Jawa Tengah (Jateng) memerintahkan seluruh personel Satuan Pengamanan (Satpam) di wilayah setempat meningkatkan kewaspadaan menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada.

Pasalnya, penyelenggaraan Pilkada dinilai sebagai masa rawan terhadap gesekan kepentingan atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Perintah tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo melalui Kasubag Satpam Bagbin Kamsa ro Bina mitra, Kompol Sudiyono, saat ditemui wartawan di sela-sela penilaian keterampilan Satpam ISI Solo selaku wakil Solo dalam lomba tingkat Jateng, Selasa (8/12) di halaman kampus tersebut.

“Peran Satpam memang terbatas di lingkup wilayah yang menjadi tanggung jawab mereka. Tapi tetap harus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi bagi yang ditugaskan di obyek-obyek vital baik lokal maupun nasional,” ujarnya. Dia menambahkan, obyek vital dimaksud seperti kilang minyak PT Pertamina, sentra komunikasi publik, pusat perbelanjaan, bank, serta pusat kegiatan pendidikan.

Selain itu, pengamanan di kantor pemerintahan dan rumah pejabat daerah harus ditingkatkan. Obyek-obyek vital dimaksud dinilai sangat strategis diamankan lantaran menyangkut kepentingan banyak orang.

 

kur

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…