News
Selasa, 8 Desember 2009 - 12:56 WIB

Patung Obama kecil bakal diresmikan di Taman Menteng

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Patung Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bakal berdiri di sudut Taman Menteng. Bukan figur Obama dewasa, namun Obama kecil berusia 10 tahun saat di mana dia menghabiskan masa kecilnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Adalah LSM nonpolitik ‘Friends of Obama’ yang menjadi inisiator dan menggalang dana untuk proyek patung yang terbuat dari perunggu dengan tinggi 2 meter tersebut. Patung ini merupakan patung Obama yang pertama berdiri di dunia.

Advertisement

“Patung ini didesain untuk menginspirasi anak-anak Indonesia, untuk memberitahu mereka bahwa mereka bisa menjadi apa pun yang mereka mau,” ujar Ketua ‘Friends of Obama’ Ron Muller dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (8/12).

“Kita ingin anak-anak melihat itu dan berkata ‘Wow, dia pernah bermain di sini dan sekarang dia adalah pemimpin dunia!” imbuh Muller.

Di salah satu sisi patung, terdapat juga kutipan mantan ibu negara AS Eleanor Roosevelt. Figur Obama kecil ini dibuat oleh seniman patung Ancol, Edi Chaniago.

Advertisement

Selain LSM ‘Friends of Obama’, ada 10 penyandang dana untuk patung ini antara lain Rudy Pesik, Mien R Uno, Judith Soeryadjaya, Hashim Djojohadikusumo, Prananda Surya Paloh, Norman Chen, Benny Suyudono dan Adistrya Sulisto.

Patung ini rencananya akan diresmikan ‘Friends of Obama’ pada Kamis 10 Desember 2009 pukul 11.00 WIB. Hadir juga Duta Besar AS, Gubernur DKI Jakarta, juga 250 siswa dan guru dari tempat Obama sekolah, SDN Menteng 01, Besuki.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Obama Patung
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif