Selasa, 8 Desember 2009 16:40 WIB Internasional Share :

Kelabui petugas, Pria Pakistan telan 98 bungkus heroin


Bangkok-
-Seorang pria ditangkap petugas bea cukai Thailand karena membawa heroin. Pria Pakistan tersebut menyembunyikan heroin tersebut ke dalam 98 bungkus aluminium foil yang ditelannya. Heroin yang disembunyikan di perut tersebut beratnya lebih dari satu kilo.

Pria bernama Chaudhry Ijaz Rasul itu ditangkap di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok. Pria berusia 34 tahun itu ditangkap pada Senin, 7 Desember pagi waktu setempat.

“Dia telah menelan 98 bungkusan kecil heroin yang dibungkus dalam aluminium foil,” kata seorang pejabat bea cukai senior Thai kepada kantor berita AFP, Selasa (8/12).

Petugas memaksa Rasul pergi ke toilet untuk mengeluarkan narkoba tersebut. Heroin tersebut beratnya 1,3 kilogram dengan nilai jual sekitar 3,9 juta baht.

“Dia mengaku bahwa dia diminta menyelundupkan narkoba itu dan seorang pria akan datang mengambil narkoba itu dari sebuah hotel di Bangkok,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, Rasul dituntut dengan dakwaan kepemilikan dan pengedaran narkoba kelas A. Dia terancam hukuman mati jika terbukti bersalah.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…