Selasa, 8 Desember 2009 14:15 WIB News Share :

Gerah dikritik, Hidayat akhirnya akan tunjuk Plt Ketua Kadin

Jakarta–Rangkap jabatan yang disandang oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat yang juga menjabat Ketua Umum Kadin banyak menuai kritik. Hal ini membuat Hidayat akan segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) dalam waktu dekat sambil menunggu Munas Kadin.

“Secepat mungkin, saya akan menunjuk Plt dari 27 WKU (Wakil Ketua Umum), sambil menunggu Munas,” kata Hidayat saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (8/12).

Ia menjelaskan saat ini Kadin sedang menyusun mekanisme pergantian terkait masalah proses pergantian Ketua Umum kadin karena disebabkan Ketua Kadin menjabat di pemerintahan khususnya sebagai menteri.

Sekarang ini, lanjut Hidayat AD/ART Kadin hanya mengatur secara spesifik mengenai pergantian Ketua Kadin karena berhalangan tetap atau meninggal.

“Kalau saya mundur sekarang tidak diatur cara mekanismenya bagaimana,” ucap Hidayat.

Saat ditanya mengenai tanggapannya soal banyak kalangan yang mengkritik dirinya karena rangkap jabatan di Kadin dan pemerintahan dia menjawab santai saja. “Nggak apa-apa,” katanya tertawa.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…