Selasa, 8 Desember 2009 17:53 WIB Sragen Share :

Disnakertrans berangkatkan 52 transmigran ke Kalsel

Sragen (Espos)–Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sragen memberangkatkan sebanyak 52 orang atau 15 kepala keluarga (KK) dalam program transmigrasi ke Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Selasa (8/12).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Sragen, Arief Zaenal kepada Espos, Selasa kemarin, mengatakan, sebanyak 52 orang itu berasal dari 15 KK yang menyebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sragen. Jumlah warga yang bakal ditransmigrasikan, kata dia, sebanyak 25 KK yang terbagi menjadi dua gelombang, yakni gelombang pertama 15 KK dan gelombang kedua sebanyak 10 KK.

“Setelah diberangkatkan dari Sragen, mereka akan ditampung untuk sementara waktu selama dua hari di Balai Latihan Transmigrasi Jawa Tengah di Semarang. Pemberangkatan mereka ke Kalimantan dilakukan dengan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Kamis besok,” kata dia.

Arief mengatakan, para transmigran yang diberangkatkan itu akan mendapat beberapa fasilitas, seperti rumah dan pekarangan seluas 0,25 hektare, lahan pertanian seluas empat hektare dan jaminan hidup selama satu tahun.

Selain pemberangkatan ke Kalimantan Selatan, menurut Arief, pengiriman transmigran dari Sragen juga dilakukan ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“Untuk transmigrasi ke Mamuju akan diberangkatkan pada 17 Desember 2009. Pemberangkatan transmigran ke Kalsel dan Sulbar juga mengikutsertakan transmigran dari Kabupaten Blora dan Kota Magelang. Jumlah transmigran yang akan diberangkatkan ke Sulawesi Barat sebanyak 48 orang,” tambahnya.

trh

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…