BKD Sragen siap publikasikan hasil tes CPNS

Sragen (Espos)–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sragen membutuhkan waktu lima hari untuk mengumumkan hasil tes tertulis calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi sebanyak 3.389 peserta yang mengikuti tes tertulis Minggu (6/12) lalu.

BKD juga berkomitmen akan mengumumkan hasil tes tersebut sesuai urutan rangking dan nilainya pada Sabtu (12/12) mendatang.
Kepada BKD Kabupaten Sragen, Wahyu Widayat kepada Espos, Senin (7/12), mengungkapkan, menanggapi apa yang disampaikan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dr Aris Surawan, BKD tidak bisa mengumumkan hasil tes tertulis dalam waktu 2-3 hari pascapelaksanaan tes tertulis CPNS. Menurut dia, pihaknya membutuhkan waktu selama lima hari untuk mengumumkan hasil tes tertulis itu, karena tim korektor tes tertulis CPNS di bawah tanggung jawab UGM yogyakarta dan menyesuaikan jadwal dari BKD Provinsi Jawa Tengah.

“Kami tidak memiliki wewenang untuk melakukan koreksi atas tes CPNS, karena sesuai dengan MoU (memorandum of understanding) antara Pemkab Sragen dan UGM sejak 2003 lalu, memang demikian. Jadi kami baru bisa mengumumkan hasil tes tertulis pada Sabtu besok, selang lima hari pascapelaksanaan tes tertulis,” ujarnya.

Dalam pengumuman hasil tes tertulis CPNS, tambahnya, BKD akan mengumumkan berdasarkan rangkingnya, jika perlu dicantumkan nilai dari masing-masing peserta sebagai bentuk kepastian dan akuntabilitas kepada publik.

Namun kebijakan tersebut, terang Wahyu, belum dikoordinasikan dengan tim dari UGM. Setelah diumumkan, lanjut dia, BKD akan melakukan tahapan tes tambahan, seperti psikotes, tes komputer, tes bahasa inggris sampai tes wawancara yang dimulai pada Selasa (15/12) pekan depan.

Untuk tahapan selanjutnya, akunya, mengikuti jadwal dari Provinsi Jawa Tengah, yakni pengumuman CPNS akan disampaikan 23 Desember mendatang.

Sementara itu, anggota FPKS DPRD Sragen, dr Aris Surawan memberikan apresiasi positif kepada BKD yang mau mengumumkan setiap tahapan seleksi CPNS secara transparan. Menurut dia, pihaknya akan melihat sejauh mana BKD mengumumkan setiap tahapan itu. “Kami akan mengawal setiap kebijakan Pemkab Sragen dalam seleksi CPNS. Pengumuman itu seperti apa, biarlah masyarakat yang menilai,” tegasnya.

trh

Lowongan Kerja
Pabrik Consumer Goods, informasi selengkapnya

KLIK DISINI

Editor: | dalam: Sragen |

5 Komentar pada “BKD Sragen siap publikasikan hasil tes CPNS”

  1. malik
    8 Desember 2009 pukul 15:26

    kalo cuma mau ngumumin rangking aja, itu bukan indikasi bersih. lha wong data itu bisa diobrak-abrik dalam waktu sekian detik sebelum dipublikasikan koq… COba klo mau pada jujur… apa yg telah terjadi pada CPNS2 tahun sebelumnya di Sragen?

    • suci
      12 Desember 2009 pukul 13:13

      wah… apa iya? saya tidak tahu sebenernya cpns di sragen gimana. dengar sih ada gosip2 tidak enak, tapi saya berharap bersih, karena saya juga ikut dengan jalur bener…
      sekarang aja waktunya pengumuman….
      jam 9 saya lihat.. katanya akan diumumin jam 12. jam 1 siang saya liat… belum juga muncul… ada apa yha????
      jadi cemas….

  2. sukoco
    10 Desember 2009 pukul 13:23

    bukan rahasia umum lagi cpnsd sragen slalu identik dengan uang, adhek saya tahun ini jg ditawari keterima dgn membayar sejumlah uang tertentu
    mohon anggota dewan benar” mengawasi seleksi cpnsd tahun ini n toek memperbaiki citra BKd sragen
    mohon secara terbuka mengumumkan kpd publik hasil test (nilai n peringkat nya seperti daerah’ lain ( surakarta, pacitan )

  3. sulis
    18 Desember 2009 pukul 06:30

    Pemkab.Sragen harus punya niat bersih dalam penerimaan CPNS itu ibadah, bekal Abadi jangan bekal untuk kekayaan diri. Kalau ada peserta yg ingin bermain Money PeN’S laporkan kepada yg berwajib. Juga hindarkan KKN ( Nepotisme ). Kasihan masyarakat yang ingin dan niat untuk cari pekerjaan jangan dipersulit, apalagi dengan menggunakan uang. ( sudah banyak yang tahu lhoo. . kalau tahap berikutnya penerimaan CPNS sudah mulai dengan tawar-menawar money / uang misal untuk sarjana 75 juta – 100 juta. Kalau seperti itu pada jadinya kelak sebagai PNS, dia akan lebih rakus. Sadarlah hei para-para Pegawai itu tidak kekal dan sama saja deder penyakit. Jadilah Pejabat yang tulus jangan hanya lamis saja, seperti Kepala Daerah di Negeri Kayangan mulanya nyah-nyoh sana uang sini uang, tapi sekarang setelah mendekati masa jabatan wah begitu mengerikan semua uang dihisap kembali melalui sanak saudaranya . pegawainya diperas tidak diimbangi dengan kesejahteraan bahkan dijadikan korban. Mudah mudahan enggal sadar biar terbebas dari bundaran ( terali besi ) .

  4. jndarti
    8 Mei 2010 pukul 05:59

    tolong bkd sragen kalau pingin mendapatkan pegawai yang berkualitas ,kalau penerimaan cpns yang jujur.kalau itu terus dilakukan maka potensi yang ada di sragen lari ke daerah lain.

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Menarik Juga »