Selasa, 8 Desember 2009 11:45 WIB News Share :

Ani Yudhoyono disebut bakal calon Ketum PD

Jakarta–Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Hadi Utomo akan lengser Mei 2010. Sejumlah nama disebut-sebut berpeluang menggantikan Hadi. Termasuk Ibu Ani Yudhoyono, istri SBY yang juga kakak ipar Hadi. Namun diperkirakan SBY tidak terima jika istrinya menjadi orang nomor satu di tubuh partai pemenang Pemilu 2009 itu.

“Tidaklah, masih jauh. Pak SBY pasti tidak mau. Pak SBY paling tidak mau ada nepotisme,” ujar Wakil Ketua Umum PD Ahmad Mubarok, Selasa (8/12).

Menurut Mubarok, SBY tidak punya jiwa nepotisme. Contohnya saat pemilu legislatif lalu, putra SBY, Ibas, tidak ditaruh di urutan satu tetapi nomor empat. Menurutnya Ibas bisa menang bukan karena nepotisme, tetapi karena pilihan rakyat.

Lalu siapakah yang pantas menggantikan Hadi Utomo?

“Anas Urbaningrum. Dia tokoh muda, bersih, politiknya pun santun seperti Pak SBY,” jawab Mubarok.

Sebelumnya Sekjen PD Amir Syamsudin mengatakan Ani Yudhoyono cocok memimpin Demokrat. Amir mengatakan, istri SBY itu sangat kaya gagasan dalam memajukan partai berlambang bintang tersebut.

dtc/isw

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…