News
Senin, 7 Desember 2009 - 16:46 WIB

Todung: Bibit-Chandra wajib usut kasus Agus Condro & Century

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Todung Mulya Lubis memiliki harapan kepada Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Sebagai balas budi dari dukungan publik kepada keduanya, kasus-kasus korupsi besar harus menjadi prioritas.

“Dukungan ini untuk memberikan mereka keberanian agar membongkar kasus-kasus korupsi yang penting seperti kasus Agus Condro, itu pekerjaan pertama. Saya juga minta KPK membongkar kasus Century karena kasus Century sudah dipolitisasi sedemikian rupa,” kata Todung di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Senin (7/12).

Advertisement

Todung berharap, kasus Century dituntaskan lewat proses hukum, antara lain melalui KPK, atau bisa juga oleh kepolisian dan kejaksaan. Kasus ini tidak tepat dibawa ke ranah politik.

“Kalau kasus Century dibawa ke ranah politik akan menjadi manuver politik, sehingga akan menjadi bola liar,” jelas Todung.

Untuk itu, KPK memiliki kewajiban untuk melakukan pengusutan secara tuntas. “Tapi bisa saja hak angket ini menjadi bola liar. Makanya KPK harus mengimbangi pekerjaan-pekerjaan hak angket, supaya kita dapat gambaran yang lebih proposional secara legal terhadap kasus bank Century,” tutupnya.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Century Kasus Agus Condro
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif