Senin, 7 Desember 2009 20:39 WIB News Share :

PT Jamsostek umumkan pemenang Lomba JJA 2009

Jakarta–PT Jamsostek mengumumkan pemenang lomba “the 3rd Jamsostek Jounalism Award (JJA) 2009” dengan pemenang pertama tulisan berjudul “Untung Ada Jamsostek” karya Efendi.
 
Lomba penulisan karya jurnalistik menyangkut Jamsostek tersebut, kata Direktur Utama PT Jamsostek Hotbonar Sinaga kepada Antara di Jakarta, Senin, banyak manfaatnya bagi Jamsostek karena itu perlu dilanjutkan.

“Lomba itu baik sekali untuk terus dilanjutkan, karena wartawan memberikan kritik yang konstruktif dan apreasiasi yang dilaksanakan oleh Jamsostek. Lomba ini punya manfaat yang besar bagi Jamsostek,” kata Hotbonar.

Lomba yang dilaksanakan PT Jamsostek bekerja sama dengan PWI Jaya itu dimulai dari penjaringan tulisan sejak Agustus hingga awal Desember 2009, dengan terkumpul sekitar 60 tulisan yang berasal dari seluruh media cetak dan “on line” di Indonesia.

Prof Dr Tjipta Lesmana, salah satu juri JJA 2009 mengatakan, lomba tahun ini ada peningkatan jumlah dan kualitas. Tahun lalu jumlahnya hanya sekitar 30 tulisan saat ini ada sekitar 60 tulisan yang masuk.

“Tulisan yang masuk pada lomba tahun ini, cukup menggembirakan karena kualitasnya jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Tulisan saat ini sudah banyak wartawan yang berani memberikan kritik tajam dan analisis data, termasuk opini memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi Jamsostek,” kata Tjipta Lesmana, salah satu dari tujuh juri JJA 2009.
 
Sementara Humas Jamsostek menyampaikan secara rinci para pemenang peserta Jamsostek Journalis Award dalam rangka HUT Jamsostek ke-32 tahun 2009 sebagai berikut:

Peringkat pertama, judul tulisan “Untung Ada Jamsostek” dengan penulis Efendi dari Media Investor Daily.

Peringkat kedua, judul tulisan “Bencana Alam, Hak Asasi dan Jamsostek” dengan penulis S. Edy Hardum dari Suara Pembaruan.

Peringkat ketiga, judul tulisan “Mendamba kedamaian dan kesejahteraan dalam perlindungan Jamsostek” dengan penulis Anik Sulistyawati dari Solopos.com.

Sementara itu pemenang harapan I, tulisan berjudul “Meningkatkan kepesertaan Jamsostek dengan program tunjangan pengangguran” dengan penulis B.A Bastari (Media Kota); harapan II judul tulisan “Bersama Jamsostek pekerja sejahtera pengusaha gembira” dengan penulis Agus Samyadi (Harian Birawa); dan harapan III tulisan “Menunggu lahirnya Jamsostek baru 2022” dengan penulis R. Baikhaqi (harian Seputar Indonesia).

Ant/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…