Senin, 7 Desember 2009 12:27 WIB News Share :

Pesawat CN 235 tergelincir di Lapangan Terbang Pondok Cabe


Jakarta-
-Sebuah pesawat CN 235 milik kepolisian tergelincir di lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang, Banten. Belum diketahui penyebab kecelakaan itu.

“Pesawatnya sekarang sudah ditarik ke hangar,” kata salah seorang petugas Polsek Pamulang kepada detikcom, Senin (7/12).

Petugas itu menyatakan tidak ada korban dalam kecelakaan pesawat Cassa itu. “Korban tidak ada,” katanya.

Sementara Polri memastikan bila pesawat CN 235 yang tergelincir sudah bisa diamankan. Tidak ada korban jiwa dan pesawat kini telah ditarik ke hangar.

“Lagi training, landing satu mesin tidak bereaksi. Terus dimatikan mesinnya, tapi tetap keluar landasan sekitar 5 meter,” kata Kepala Polisi Udara Brigjen Pol Bambang Cahyono melalui telepon.

Menurut dia, tidak ada kerusakan yang berarti akibat kejadian ini. “Pesawat dan crew tidak ada masalah aman,” tambahnya.

Penanganan langsung dilakukan pihak petugas. “Pesawat langsung ditarik ke hangar polisi udara. Pesawat jenis Cassa resgister 2003,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…