Senin, 7 Desember 2009 12:33 WIB News Share :

Perias Tien Santoso tutup usia


Jakarta–
Perias pengantin nasional terkenal, Tien Santoso, meninggal dunia di usia 59 tahun, Senin dini hari. Almarhumah akan dimakamkan selepas salat zuhur.

Menurut staf sanggar Tien Santoso, Anggi, almarhum tutup usia pukul 03.57 di RS Medistra karena sakit. “Jenazah nantinya akan dibawa ke rumah duka di Jl Guntur sebelum dimakamkan di TPU Karet,” ujar Anggi pada detikcom, Senin (7/12).

Dalam website pribadinya, Tien Santoso yang lahir di Madiun 11 November 1950 ini telah menggeluti rias pengantin sejak belia.

Tien dipercaya untuk menangani di antaranya pernikahan putra presiden pertama RI, Bayu Soekarnoputra, putri proklamator, Halida Hatta, hingga Alissa Abdurrahman Wahid, juga putra mantan Wapres Try Sutrisno, putri mantan Menlu Ali Alatas hingga keluarga orang kenamaan Sudwikatmono. Begitu juga puluhan pasangan artis dari Vina Panduwinata, Onky-Paula, Maudy Koesnadi, Memes, hingga Kristina.

Tien juga tercatat sebagai dosen di Jurusan Tata Rias Universitas Negeri Jakarta (UNJ) danĀ  aktif di berbagai organisasi seperti Asosiasi Spa Indonesia (ASPI), Tiara Kusuma, Organisasi Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia.

Penghargaan yang pernah didapat Tien antara lain Anugrah Piagam Bhakti Budaya, Dharma Budaya, Kridha Budaya, Pakarti Budaya, dan Bintang Mas ke-3 dari Pusat Lembaga Kebudayaan Jawi Surakarta, Kartini Award 2004 dari Iwapi, dan Satya Lencana dari Presiden RI pada 2004.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…