Senin, 7 Desember 2009 14:45 WIB News Share :

Lakukan pemerasan, mantan anggota TNI ditangkap polisi

Jakarta–Mantan anggota TNI, Yohannes Benny Lotte alias Benny ditangkap aparat Reserse Mobil (Resmob) Polda Metro Jaya. Benny ditangkap karena kerap melakukan sejumlah pemerasan dan penipuan terhadap warga.

“Tersangka ditangkap atas tindak pidana penipuan dan atau pemerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan 368 KUHP yang terjadi Oktober lalu,” kata Kepala Satuan Resmob Polda Metro, AKBP Achmad Rivai kepada wartawan di Mapolda Metro, Jaksel, Senin (7/12).

Rivai mengatakan, Benny ditangkap pada Minggu (6/12) Sore di Stasiun KA Bios, Kota, Jakarta Barat. Benny ditangkap saat sedang menunggu KA jurusan Bekasi.

Dikatakan Rivai, Benny kerap melakukan pemerasan dan penipuan. Kejahatan terakhir, tersangka diketahui melakukan pemerasan terhadap Wahyu Sri Hartini.

Kepada Sri, tersangka meminta uang sebesar Rp 2 juta dengan alasan untuk mendaftar kerja sebagai sekuriti di Pertamina. Kepada Sri, tersangka mengaku sebagai anggota TNI aktif sambil memperlihatkan Kartu Tanda Anggota.

“Dia memang pernah menjadi anggota TNI AU Solo dari Januari 1978 sampai tahun 2004 berpangkat Mayor. Dan tahun 2004 dipecat (desersi) sampai sekarang tidak bekerja,” pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka telah melakukan kejahatan serupa sejak tahun 2006 sebanyak 6 kali. Kini, Benny diamankan di Mapolda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…