Senin, 7 Desember 2009 14:50 WIB News Share :

KPK dan BPK perdalam 3 dugaan tindak pidana kasus Bank Century

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan bertemu dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memperdalam hasil audit Bank Century. Ada 3 dugaan tindak pidana yang akan jadi fokus bahasan utama.

“Paling tidak ada tiga dugaan yang perlu diperjelas lebih lanjut. Tindak pidana perbankan, tindak pidana korupsi, dan tindak pidana pencucian uang,” ujar Kabiro Humas KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (7/12).

Johan menegaskan, dari 3 hal tersebut hanya tindak pidana korupsi yang akan ditangani KPK. Untuk dugaan lainnya akan diselidiki oleh lembaga penegak hukum lain.

“Kita juga akan melakukan supervisi. Tapi sabar dululah,” tambahnya.

Pertemuan dijadwalkan dalam beberapa hari ke depan. Tidak hanya BPK, pertemuan juga akan dilakukan dengan  BI, Depkeu, KSSK, KK, dan LPS untuk terus memperdalam hasil audit dan penyelidikan kasus Century.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…