News
Senin, 7 Desember 2009 - 16:23 WIB

Jelang Tahun Baru, Hotel di Kuta Bali penuh

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Denpasar–
Perayaan Tahun Baru 2010 di Bali makin diminati wisatawan domestik dan mancanegara. Hotel-hotel di kawasan wisata Kuta sudah penuh dipesan para wisatawan.

Kawasan wisata Kuta menjadi tempat yang paling diminati wisatawan domestik asal Jakarta, Surabaya serta wisatawan mancanegara, seperti Australia. Mereka bakal menghabiskan malam akhir tahun 2009 di tempat wisata yang terkenal dengan pasir putihnya.

Advertisement

Perayaan akhir tahun pun membawa berkah bagi hotel-hotel yang tersebar di kawasan ini. Mulai dari hotel melati hingga berbintang.

General Manajer Hotel Adhi Jaya Putu Hartawan Kusuma mengatakan hotel yang terletak di jalan Kartika Plaza, Kuta ini telah tutup buku untuk akhir tahun 2009. “Semua kamar telah habis dipesan untuk akhir tahun,” kata Hartawan.

Hotel yang memiliki kamar sebanyak 75 buah ini memasang tarif sebesar Rp 800 ribu per malam. Namun, tingkat hunian untuk Natal diprediksi mencapai 80 persen. “Kamar hotel mulai penuh pada H-3,” ujar Hartawan.

Advertisement

Sementara itu, hotel Hard Rock yang terlelak di jalan Pantai Kuta juga bakal dipenuhi wisatawan domestik dan mancanegara. “Tingkat hunian untuk tahun baru akan terlihat pada dua minggu sebelum akhir tahun,” kata Manajer Marketing dan Komunikasi Aulianty Fellina Rizal, Senin (7/12).

Tingkat hunian saat ini mencapai 79 persen. Pada perayaan tahun baru, tingkat hunian diprediksi akan mencapai 100 persen. Hotel yang diminati wisatawan domestik serta Australia ini memasang tarif Rp 2,5 juta per malam.

“Mudah-mudahan tingkat hunian sama dengan tahun lalu. Kita akan menggelar pesta tahun baru yang spesial buat para tamu,” kata Aulianty.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kuta Bali Tahun Baru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif