Senin, 7 Desember 2009 12:05 WIB News Share :

Jelang kongres PAN, Hatta & Dradjad calon kuat pimpin PAN

Jakarta–Sejumlah nama mulai beredar dan disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon pemimpin PAN nanti. Setidaknya ada dua nama yang disebut-sebut akan maju dalam pemilihan ketua umum. Keduanya adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan ekonom Dradjad Wibowo.

“Sementara ini yang muncul adalah Pak Hatta dan Pak Dradjad,” papar Wasekjen PAN Rizky Sadiq saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (7/12) seperti dilansir detikcom.

Menurutnya, baik Hatta maupun Dradjad disebut-sebut akan mendapat banyak dukungan dari kalangan bawah dan elit di DPP maupun DPD PAN. Meski begitu, menurut Rizky, keduanya hingga kini belum resmi mendaftarkan diri ke steering commite (SC) Kongres PAN.

SC PAN sendiri sampai saat ini masih merampungkan materi-materi untuk Kongres yang rencananya akan digelar di Batam, Riau, 8-10 Januari 2010. Rizki mengatakan, dalam Kongres nanti, sebanyak 1.200 suara akan diperebutkan oleh kandidat Ketua Umum. 160 Suara ada di tangan DPP, dan lebih dari 900 suara ada di DPD

“Sampai saat ini mereka belum melakukan pendaftaran secara resmi ke PAN. Tapi mereka sudah bersosialisasi ke daerah-daerah. Jadi nanti yang paling banyak menentukan adalah DPD II. Suara terbanyak di situ,” jelas Ketua Umum Barisan Muda PAN ini.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…