News
Senin, 7 Desember 2009 - 12:01 WIB

Jelang kongres PAN, Amien dan SB akan netral

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Salah satu agenda Kongres ke-III Partai Amanat Nasional (PAN) adalah memilih Ketua Umum. Dukungan pendiri PAN Amien Rais dan Ketua Umum Soetrisno Bachir (SB)ikut diperhitungkan dalam pemilihan ini. Namun, baik Amien maupun SB hingga kini masih bersikap netral.

“Pak Amien Rais dan Pak Soetrsino Bachir sampai saat ini masih mengatakan bersikap netral dan memberikan ruang terbuka bagi siapa pun untuk maju,” ujar Wasekjen PAN Rizky Sadiq saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (7/12).

Advertisement

Bahkan Amien Rais mengatakan bahwa kompetisi perebutan ketua umum tidak boleh menimbulkan perpecahan partai. Amien menekankan ada semangat rekonsiliasi pasca pemilihan ketua umum.

“Pak Amien tidak menginginkan ada perpecahan. Dia menekankan adanya semangat rekonsiliasi,” terang anggota DPR ini.

PAN akan menggelar Kongres pada 8-10 Januari 2010 di Batam, Riau. Rizky sendiri yang mewakili generasi muda PAN menilai, perlu regenerasi di tubuh partai.

Advertisement

Sebab, kata dia, Amien Rais sebagai pendiri PAN sudah menyuarakan perlunya regenerasi di tubuh partai dan memberikan kesempatan kepada kaum muda dalam kepemimpinan partai. “Tahun 2005 Pak Amien sudah menekankan soal regenerasi itu,” tandasnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Amien Rais Kongres PAN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif