Senin, 7 Desember 2009 10:15 WIB Internasional Share :

Jasa gratis PSK pun ditawarkan ke peserta KTT Perubahan Iklim


Kopenhagen–
Asosiasi Pekerja Seks Komersial Denmark menawarkan jasa gratis kepada peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim di Kopenhagen. Tawaran itu sebagai bentuk protes lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kopenhagen melarang hotel menyediakan jasa seks bagi delegasi peserta KTT.

KTT Perubahan Iklim itu akan berlangsung di Kopenhagen, Denmark, pada 7-18 Desember 2009. Sebelum KTT berlangsung, Pemkot Kopenhagen menyebarkan kartu pos di hotel-hotel di kota itu. Pesan dalam kartu pos itu, “Be sustainable: Don’t buy sex.”

Tak hanya menyebarkan kartu pos di hotel-hotel, Pemkot juga mengirimkan surat kepada pihak manajemen hotel-hotel itu. Isinya senada, mengajak manajemen untuk menghindari menawarkan jasa prostitusi selama KTT berlangsung, seperti dilansir dari AFP, Senin (7/12).

Para PSK, yang dilegalkan dalam hukum Denmark, pun spontan bereaksi terhadap kebijakan itu.

“Semua delegasi yang datang ke Kopenhagen untuk KTT Perubahan Iklim akan bisa menggunakan kartu pos itu sebagai pembayaran setelah mereka memesan jasa kami melalui website,” ujar salah satu PSK dari Asosiasi itu, Susanne Moeller.

Moeller menambahkan, pihaknya tidak berharap banyaknya delegasi yang menawar jasa mereka karena aksi kelompoknya ini hanyalah sebagai bentuk protes. “Kita ingin memprotes apa yang kita pertimbangkan sebagai tindakan diskriminasi ini,” tegas Moeller.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…