Senin, 7 Desember 2009 20:44 WIB News Share :

Jadi tersangka, Gubernur Kepri Ismet Abdullah dicegah ke luar negeri

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ismet Abdullah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi mobil pemadam kebakaran (Damkar) di daerah Otorita Batam tahun 2003-2004.

“Setahu saya sudah tersangka, sudah lama,” ujar Ketua Plt KPK Tumpak Hatorangan di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (7/12)

Akibat perbuatannya Ismet, dikenai Pasal 2 Ayat 1 UU No 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi  sebagaimana diubah menjadi UU No 20 Tahun 2001.

Sementara itu Direktur Penyidikn Imigrasi Muchdor mengataaakan, Ismed juga sudah dicegah ke luar negeri. Hal ini terkait status mantan Kepala Otorita Batam tersebut yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Dia sudah dicegah sejak 3 Desember lalu,” kata Muchdor saat dihubungi wartawan.

Kasus ini sebelumnya sudah disidik oleh KPK di daerah tersebut. Ismed juga sudah diperiksa beberapa kali oleh KPK. Akibat perbuatannya negara dirugikan Rp 97 miliar.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…