Soloraya
Senin, 7 Desember 2009 - 17:30 WIB

Hijaukan lingkungan, Pemkab kampanyekan one man one tree

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Karanganyar (Espos)–
Pemkab Karanganyar terus mengkampanyekan program penghijauan lewat kegiatan one man one tree. Kegiatan ini dilakukan secara menyeluruh di semua wilayah Bumi Intanpari.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) Karanganyar, Siti Maesyaroch, mengatakan pihaknya terus mengajak masyarakat untuk menanam pohon di lingkungan sekitar untuk mengatasi pemanasan global dan kerusakan lingkungan secara umum.

Advertisement

“Sekarang, hawanya sangat terasa panas sekali. Musim kemarau juga berlangsung lebih panjang dari sebelum-sebelumnya. Sepertinya pengaruh global warming ini sudah sedemikian terasanya. Makanya, harus segera disikapi serius. Kalau langkah kami, salah satunya dengan menggiatkan aksi penanaman pohon di lingkungan sekitar,” terang Maesyaroch, kepada <I>Espos<I>, Senin (7/12).

Dikatakannya, pada Selasa (8/12) hari ini, juga akan dilaksanakan kampanye program one man one tree di wilayah Dusun Sugihwaras, Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo. Penghijauan lingkungan setempat akan dipimpin langsung oleh Bupati Rina Iriani, didampingi jajaran pejabat Dispertanbunhut dan dinas-dinas lain.

Dalam program ini, nantinya satu orang diwajibkan membawa satu bibit pohon dari jenis apa pun. Bibit pohon itu selanjutnya ditanam di lahan-lahan tertentu. Secara simbolis, penanaman pohon rencananya akan diawali Bupati langsung. “Mudah-mudahan, lewat kegiatan ini, masyarakat secara umum juga akan tergerak untuk melakukan aksi serupa,” harapnya.

Advertisement

dsp

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif