Sri diantara dagangan keranjang bambunya (SPFM/devis yuliasari)
Senin, 7 Desember 2009 13:20 WIB News Share :

Hari Anti Korupsi, Menko Polhukam berharap tidak ada kejadian luar biasa

Jakarta–Aksi Hari Antikorupsi Sedunia akan digelar serentak di 33 provinsi pada 9 Desember 2009. Menko Polhukam Marsekal Purn Djoko Suyanto berharap tidak akan terjadi apa-apa dalam aksi itu.

“Terkait dengan aksi akan menggoyang pemerintah, saya rasa kawan-kawan wartawan bisa menilainya sendiri. Tentu kita berharap tidak akan ada apa-apa. Itu yang kita inginkan semua,” kata Djoko.

Hal ini disampaikan dia usai rapat tertutup di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (8/12). Menurut dia, pernyataan Presiden SBY terkait gerakan 9 Desember  hanya untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Karena akan ada pengerahan massa yang cukup besar, bukan indikasi (mengguncang pemerintahan SBY). Tetapi hanya mengingatkan saja,” ujar dia.

Ada jaminan aksi tersebut bakal aman? “Jaminan itu datangnya dari Allah. Tetapi kita berharap besok tidak akan ada apa-apa. Dan memang tidak akan ada apa-apa,” kata eks Panglima TNI ini.

Djoko mengatakan, rapat Polhukam hari ini membahas program 100 hari kerja. Rapat juga membahas Pilkada yang akan dilaksanakan pada 2010 dan menindaklajuti kerjasama RI dan Timor Leste.

“Jadi tidak hanya membahas soal unjuk rasa besok. Tetapi yang lebih penting membahas itu (Program 100 hari kerja),” kata Djoko

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…