Senin, 7 Desember 2009 11:13 WIB News Share :

Garuda Jakarta-Timika mendarat keras, penerbangan delay 3 Kali

Jakarta--Pesawat Garuda Indonesia GA 652 yang melayani rute Jakarta – Denpasar –  Jayapura – Timika terasa mendarat keras saat transit di Bandara Ngurah Rai, Senin (7/12). Akibatnya pesawat yang seharusnya meneruskan perjalanan ke Jayapura-Timika terpaksa di-delay hingga 3 kali.

Sebagaimana dilansir dari detikcom, salah satu penuturan penumpang GA 652, Djoko menyatakan, pesawat berangkat dari Jakarta, Minggu 6 Desember kemarin pukul 23.30 WIB dan mendarat di Bandara Ngurah Rai hari ini pukul 02.00 WIB.

“Saat mendarat itu keras sekali, seperti dihempas. Semua penumpang merasakan itu,” ujar Djoko.

Setelah pendaratan itu, seharusnya waktu transit adalah 30 menit hingga boarding dan take off kembali pukul 02.30 WIB. Namun, setelah 30 menit, ternyata ada pengumuman penerbangan di-delay hingga 3 kali.

“Alasannya nggak jelas. Mereka (petugas Garuda di Ngurah Rai) mengatakan masalah operasional. Rata-rata penumpang mengira faktor mendarat yang keras tadi diduga ada masalah pada roda pesawat,” imbuh Djoko.

Setelah sempat merasa tak jelas nasibnya di bandara, imbuh Djoko, pihak Garuda akhirnya membatalkan penerbangan ke Jayapura dan Timika itu. Garuda menjadwalkan kembali penerbangan ke Jayapura dan Timika pada hari ini pukul 10.00 Wita.

Sekitar 100 penumpang lebih pun diinapkan di hotel-hotel, termasuk Djoko yang diinapkan di Hotel Inna Denpasar.

“Nanti diberitahu akan dijemput pukul 09.00 Wita. Kompensasi ini cukup memuaskan,” tandas dia.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…