Senin, 7 Desember 2009 11:51 WIB News Share :

Dua Plt pimpinan KPK siap serahkan posisi ke Bibit-Chandra

Jakarta–Hingga saat ini, KPK belum juga menerima Keprres soal pengaktifan kembali Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah. Meski begitu, dua pimpinan KPK sementara yang menggantikan mereka berdua sudah siap untuk menyerahkan posisinya.

“Saya menyambut baik kembali Pak Bibit dan Pak Chandra,” kata Plt Wakil Ketua KPK Mas Achmad Santosa saat dihubungi, Senin (7/12).

KPK, menurut pria yang akrab dipanggil Ota ini, masih menunggu salinan resmi Keppres tersebut. Namun Ota memprediksi Keppres akan dapat diterima Senin ini.

Saat ini, Ota mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Sekjen KPK terkait serah terima jabatan dan penyerahan memorandum. “Kalau Keppres hari ini sampai, maka sertijab paling lambat dilakukan besok,” tandasnya.

Bibit dan Chandra sebelumnya dijerat Mabes Polri dengan kasus penyalahgunaan wewenang atas buron KPK Anggoro Widjojo. Namun akhirnya Kejaksaan Agung mengeluarkan SKPP terhadap kasus mereka berdua.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…