Senin, 7 Desember 2009 16:05 WIB News Share :

Bantah ditunggangi, 18 Kampus se-Jabodetabek siap dukung aksi 9 Desember

Jakarta–Sekitar 18 kampus se-Jabodetabek siap mendukung Gerakan Antikorupsi 2009 yang akan berlangsung 9 Desember nanti. Mereka akan bergerak keliling Jakarta dengan berkumpul terlebih dahulu di Gedung KPK.

Para mahasiswa ini mengaku tidak dikerahkan oleh siapa pun dalam melakukan aksinya. Aksi ini murni untuk mendukung penuntasan skandal Bank Century yang hingga kini masih saja berlarut-larut.

“Kami gerakan mahasiswa bersatu adalah gerakan yang tidak diback-up oleh lembaga pemerintah mana pun dan organisasi apa pun. Karena kami betul-betul menyuarakan suara mahasiswa,” kata perwakilan mahasiswa 18 kampus se-Jabodetabek, Flafianus.

Hal tersebut dia katakan saat jumpa pers di Kampus Universitas Nasional (Unas), Jl Sawo Manila, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (7/12). 18 Kampus tersebut di antaranya, Universitas Moestopo, UKI, Unas, Universitas Sahid, dan UIN Syarif Hidayatullah.

Dia mengatakan, tujuan demo besar-besaran yang akan mereka gelar adalah mendukung pengusutan tuntas serta mengadili kasus korupsi dan mengungkap pelaku skandal Bank Century.

“Dipastikan mahasiswa dari 18 kampus akan turun ke jalan,” imbuh Flafianus tanpa menyebut berapa jumlah peserta unjuk rasa yang akan turun ke jalan 9 Desember nanti.

Ada beberapa poin yang akan mereka tuntut dalam demo yang sempat dicurigai oleh Presiden SBY ini, di antaranya, usut tuntas skandal Bank Century dengan medesak KPK dan instansi lainnya untuk ambil alih penuntasan kasus Bank Century. Tangkap, adili dan gantung para pejabat dan penguasa korup serta menyita seluruh hartanya untuk kepentingan rakyat. Mendesak PPATK segera membuka aliran dana Bank Century. Tegakkan supremasi hukum di awali dengan mengadili Boediono dan Sri Mulyani.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…