News
Senin, 7 Desember 2009 - 10:55 WIB

AS tak tahu keberadaan Osama Bin Laden

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Washington–
Amerika Serikat (AS) mengakui tidak mengetahui di mana buruan terorisnya nomor wahid, Osama Bin Laden berada. Dan negara adidaya itu mengakui sistem intelijennya tak ada yang berhasil mencari tahu Osama selama bertahun-tahun.

“Kita tak tahu untuk fakta di mana Osama Bin Laden berada. Jika kita tahu, kita akan langsung menangkapnya,” ujar Menteri Pertahanan AS Robert Gates seperti dalam wawancara yang disiarkan ABC dan dilansir dari Reuters, Senin (7/12).

Advertisement

Ketika ditanya kapan intelijen AS terakhir mengetahui keberadaan Osama, Gates menjawab, “Saya pikir sudah bertahun-tahun lalu”.

Sebelumnya The British Broadcasting Corp melaporkan awal pekan bulan Desember 2009 ini seorang tahanan di Pakistan mengklaim mempunyai informasi bahwa Osama bersembunyi di Ghazni, timur Afghanistan pada Januari atau Februari tahun ini.

Sementara itu Komite Luar Negeri Senat AS mengeluarkan laporan bukan lalu yang menyalahkan kurangnya upaya dari pemerintahan mantan Presiden AS George W Bush dan pimpinan militer AS yang membiarkan Osama melarikan diri dari goa di Pegunungan Tora Bora pada tahun 2001.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AS Osama Bin Laden
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif