Senin, 7 Desember 2009 11:05 WIB News Share :

Aksi damai GIB 9 Desember digelar di 33 Provinsi

Jakarta–Aksi Gerakan Indonesia Bersih (GIB) yang akan digelar tanggal 9 Desember 2009 direncanakan akan dilakukan di 33 provinsi. Aksi akan melibatkan tokoh agama dan tokoh nasional.

“Skenarionya sederhana banget, gerakan 9 Desember serentak dilakukan di seluruh Indonesia di 33 provinsi,” kata koordinator Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (Kompak) Fadjroel Rachman saat dihubungi detikcom, Minggu (6/12).

Fadjroel menambahkan, bentuk aksi damai di daerah juga dapat berupa seminar dan diskusi. “Ada di Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, rencananya bisa sampai 400 kabupaten Kota,” katanya.

Aksi di Jakarta dipusatkan di Monas dengan melibatkan tokoh-tokoh agama, nasional, antikorupsi dan penyanyi. “Pukul 12.00 WIB kita kumpul dan jalan ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) sampai pukul 15.00 WIB,” ucap Fadjroel.

Fadjroel juga menegaskan aksi mendatang murni hanya kampanye untuk mengikrarkan Indonesia bersih dari korupsi. Aksi tersebut murni mengajak masyarakat untuk bermimpi terbebas dari cengkeraman gurita korupsi dan ‘buaya-buaya’.

“Jadi ungkapan Presiden SBY itu kalau aksi untuk makar dan penggulingan itu berlebihan dan paranoid. Apalagi SBY mendasarkannya dari informasi fiktif pertemuan di Darmawangsa, itu benar-benar tidak benar,” tegasnya.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…