News
Minggu, 6 Desember 2009 - 18:23 WIB

Lee Chong Wei pertahankan gelar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei berhasil mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu saat ia kembali menjadi yang terbaik dalam Super Series Masters Finals (Final Super Series) 2009.

Tampil dalam partai terakhir yang digelar di Bandaraya Stadium, Johor Baru, Malaysia, Minggu, peringkat satu dunia itu mengalahkan Park Sung Hwan dari Korea 21-17, 21-17.

Advertisement

Dalam turnamen tutup tahun berhadiah total 500.000 dolar AS tersebut, Lee Chong Wei meraih kemenangan sempurna tanpa kehilangan satu “game” pun sejak babak round robin hingga final.

Atas kemenangan tersebut, Lee Chong Wei yang mengalahkan pemain Denmark Peter Gade di final tahun lalu, berhak menerima hadiah uang sebesar 40.000 dolar AS.

Kemenangan Lee Chong Wei itu menggenapi gelar yang diraih dua finalis dari Malaysia lainnya yakni tunggal dan ganda putri. Tahun lalu Malaysia juga memperoleh tiga gelar dalam turnamen yang sama.

Advertisement

Gelar tunggal putri diraih pemain tuan rumah Wong Mew Choo dengan mengalahkan pemain Jerman Julianne Schenk 21-15, 21-7 dalam tempo 35 menit.

Unggulan teratas ganda putri Chin Eei Hui/Wong Pei Tty juga meraih kemenangan untuk mempersembahkan gelar kedua bagi tuan rumah Malaysia sekaligus mempertahankan gelar mereka tahun lalu, dengan menundukkan pasangan Denmark Kamilla Rytter Juhl/Lena Frier Kristiansen 21-17, 21-14.

Pasangan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae meraih kemenangan 21-15, 21-15 atas Mathias Boe/Carsten Mogensen untuk membawa pulang gelar ganda putra dan hadiah uang sebesar 42.000 dolar AS.

Advertisement

Untuk merayakan kemenangannya Jung Jae Sung, yang tahun lalu tumbang di final yang sama bersama Lee Yong Dae karena kalah dari pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, melemparkan raketnya ke penonton.

Pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen meraih gelar ganda campuran setelah mengunggulis Diju V/Djwala Gutta dari India 21-14, 21-18.

Adapun empat wakil Indonesia dalam turnamen tersebut semuanya tersisih pada babak round robin dan tidak ada satu pun yang mencapai semifinal.
Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Bului Tangkis Malaysia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif