Minggu, 6 Desember 2009 16:39 WIB Internasional Share :

Korban tewas H1N1 di Jepang capai 100 orang

Tokyo–Jumlah korban tewas akibat infeksi virus flu babi H1N1 di Jepang mencapai 100 orang, kata kantor berita Kyodo Minggu, pada saat wabah itu terus menyebar di seluruh dunia.

Korban tewas terakhir di Jepang dilaporkan dari kota barat Kyoto, di mana pria berumur 74 tahun meninggal setelah terinfeksi, kata kantor berita itu mengutip penjabat kota itu.

Pria tersebut terkapar sakit, dan kemudian meninggal, katanya. Virus flu ini menyebabkan sedikitnya 7.826 orang tewas di seluruh dunia sampai 27 November.

Penularan flu aktif terjadi di Asia Timur dan masih terus berlangsung di Jepang, namun mulai menurun sedikit di beberapa kota, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

H1N1 yang mulai menjangkit Maret lalu, menyebabkan gejala biasa pada banyak pasien, namun beresiko besar terhadap wanita hamil, orang-orang muda dan pasien yang bermasalah kesehatan, kata WHO.

Banyak negara memberikan vaksinasi kepada penduduknya, namun vaksin tersebut produksinya lambat.
Ant/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…