Minggu, 6 Desember 2009 21:42 WIB Solo Share :

Hujan-angin di Solo, 1 rumah roboh

Solo (Espos)–Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi Minggu (6/12) sore, merobohkan tempat usaha milik Suryanto, 51, warga RT 2/ RW XII Sawahan, Sangkrah, Pasar Kliwon. Bangunan berukuran 5×12 meter yang setiap hari digunakan untuk berjualan soto dan usaha sablon rata dengan tanah.

Suryanto saat ditemui Espos di lokasi kejadian, kemarin, menjelaskan, awalnya tidak terjadi apa-apa saat hujan lebat disertai angin kencang yang mulai turun sekitar pukul 17.00 WIB tersebut. Namun sekitar pukul 17 30 WIB ketika hujan mulai reda, tiba-tiba tempat usahanya langsung roboh. “Langsung brek, ambles,” ujar Suryanto.

Dia menambahkan, bangunan itu digunakan untuk berjualan soto pada pagi hari. Sedangkan pada siang harinya digunakan untuk usaha sablon kain. “Saya berjualan soto mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB,” jelasnya.

Setelah bangunan yang terbuat dari bambu dan sasak roboh, Suryanto kemudian mencabut aliran listrik yang tersambung pada bangunan tersebut. Kemudian masih dalam kondisi gerimis, dia bersama puluhan warga lainnya membersihkan lokasi secara bergotong-royong. “Pembersihan dilakukan 80-an warga yang terdiri dari bapak-bapak. Kurang lebih hanya setengah jam,” tuturnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya tempat usaha milik Suryanto tersebut libur setiap hari Minggu. “Biasane dinggo thenguk-thenguk, (Biasanya dipakai untuk nongkrong),” paparnya.

Akibat kejadian ini, lanjut Suryanto, kerugian yang harus dia tanggung mencapai jutaan rupiah.
m82

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…