Minggu, 6 Desember 2009 15:59 WIB News Share :

Tak baik penguasa terlalu takut pada massa yang berkumpul

Jakarta–Presiden SBY diingatkan untuk tidak menyimpan kekhawatiran berlebihan terkait aksi 9 Desember. Dengan membuat pernyataan justru membuat isu semakin panas. Massa tidak perlu ditakuti.

“Tidak baik penguasa terlalu takut dengan massa yang berkumpul. Dan SBY jangan terlalu percaya data intelijen, nanti seperti foto penembakan yang pernah dia keluarkan,” kata peneliti hukum ICW, Febri Diansyah, di kantor ICW, Jl Kalibata Timur Raya, Jakarta Selatan, Minggu (6/12).

Pernyataan SBY mengenai aksi 9 Desember semestinya jangan diungkap ke publik. Semestinya dibahas dengan sesama institusi hukum.

“Kalau dilihat dari pernyataannya ada kecemasan. Dengan kecemasan dia mengiklankan gerakan 9     Desember kemudian karena ditanggapi isunya lebih hangat,” terangnya.

Bila memang pada 9 Desember bergulir isu mengenai impeachment presiden dengan syarat-syarat yang ada, tentunya itu sah-sah saja karena dalam konstitusi UUD 1945, hal tersebut telah diatur.

“Tapi yang menjadi masalah presiden bersih atau tidak, kalau bersih kenapa risih,” tambahnya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…