Sabtu, 5 Desember 2009 20:55 WIB Sragen Share :

Puting beliung terjang Sragen timpa mobil Toyota Avanza

Sragen (Espos)–Hujan deras disertai puting beliung melanda Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (5/12), sekitar pukul 15.00 WIB.

Angin ribut itu menumbangkan sejumlah pohon di Jl Raya Solo-Sragen, empat baliho berukuran besar ambruk dan merontokan sedikitnya sembilan rumah milik warga Desa Jetak.

Sebanyak dua pohon ambruk di dua jalur Jl Solo-Sragen sampai mengambat lalu lintas jalan tersebut. Bahkan sebuah mobil Toyota Avanza Nopol W 1476 C yang dikemudikan Wasit Aulawi, warga Jl Pelita Raya Perumahan DKB Gersik nyaris terperosok ke persawahan, karena menghindari ambruknya pohon di sebelah selatan perempatan Pungkruk, Sidoharjo. Kecelakaan tunggal itu tidak sampai mengakibatkan luka-luka pada pengemudi maupun penumpang mobil itu.

Sejumlah warga dan petani masih berupaya untuk menyingkirkan tumbangan batang pohon agar tidak menganggu pengguna jalan. Di beberapa jalan desa juga banyak pohon bertumbangan pascaputing beliung. Kerugian paling banyak dialami Marjuki, 36, warga Dukuh Jetak Pabrik, RT 04 Desa Jetak, karena bangunan dapur miliknya runtuh.

Sementara di Dukuh Bedawa, Desa Jetak, angin ribut terjadi dan mengakibatkan banyak genting warga di RT 02, RT 03 dan RT 04 berterbangan. Sedikitnya ada delapan warga yang genting rumahnya rusak, yakni Joko Samudro, mbah Atmo, Tari, Sani, Mukimin di RT 02, sedangkan Arif dan Parno di RT 03 dan Endang di RT 04.

trh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…