Sabtu, 5 Desember 2009 21:52 WIB Solo Share :

Polisi kawal distribusi soal CPNS Solo

Solo (Espos)–Pendistribusian naskah soal dan lembar jawab komputer (Ljk) seleksi CPNS Kota Solo tahun 2009 yang akan dilakukan Minggu (6/12) pagi, bakal dikawal aparat kepolisian.

Langkah tersebut untuk memastikan distribusi berkas soal aman dari kemungkinan kebocoran. Di sisi lain, berkas soal dan Ljk CPNS telah diserahkan dari tim Universitas Sebelas Maret (UNS) kepada Tim pengadaan CPNS Kota S0lo tahun 2009, Sabtu (5/12) siang, di Bale Tawangarum kompleks Balaikota.

Serah terima berkas soal disaksikan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, serta diikuti oleh tim CPNS Solo, serta perwakilan tim UNS, Prof Dr Joko Nurkamto MPd. Berdasar pengamatan Espos, sebelumnya berkas soal dan Ljk dibawa dari Puskom UNS menggunakan mobil bok Kantor Pos Solo. Pengambilan berkas soal dan Ljk mendapat kawalan ketat petugas kepolisian dan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP).

Setiba di depan Bale Tawangarum, Ketua Tim Pengadaan CPNS Kota Solo, Boeddy Soeharto, memastikan bahwa pintu mobil bok masih terkunci dan disegel. Selanjutnya berkas soal dan Ljk yang dibungkus rapat menggunakan tujuh kardus ukuran besar dan kecil itu, dipindahkan ke ruang transit.

Boeddy yang juga Sekda Solo menegaskan, tes CPNS akan dimulai pukul 08.30 WIB, tepat. Para peserta diminta hadir di lokasi tes 30 menit sebelum dimulainya tes. “Saat ini dilakukan penyerahan berkas soal dan Ljk dari pembuat kepada panitia Pemkot Solo. Ini sebagai transparansi proses seleksi CPNS 2009,” ujarnya. Menurut dia, sebelum dibagikan pada Minggu pagi ini, berkas soal dan Ljk disimpan di ruang transit Bale Tawangarum dengan penjagaan ketat tim CPNS dan personel kepolisian serta Satpol PP.

kur

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…