Sabtu, 5 Desember 2009 01:53 WIB Wonogiri Share :

PNS Wonogiri siap ramaikan bursa Wabup


Wonogiri (Espos)–
Para bakal calon bupati (Bacabup) yang kini muncul tidak akan kesulitan mencari figur wakil, setidaknya setelah seorang PNS Pemkab Wonogiri yang kini menjabat Kabag Perekonomian, Soediro menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Wonogiri periode 2010-2015.

Pertimbangan lelaki kelahiran Wonogiri yang juga sesepuh Paguyuban Warga Perantau Jatiroto (Pawarto) Wonogiri, untuk membuang kebuntuan pada kandidat. Selain itu, pertimbangan kedua, adalah untuk mengdarmabaktikan dirinya untuk kemajuan tanah kelahirannya.

Demikian dikemukan Soediro, Jumat (4/12) di Wonogiri. “Saya siap maju, sepanjang ada restu dari KRT Sura Agul-agul. Karena kami masih berstatus sebagai PNS dibawah pimpinan beliau, walau per Januari 2010 mendatang kami sudah pensiun,” ujar Soediro.
Lebih lanjut mantan Camat Jatiroto ini menyatakan, pendekatan dan komunikasi politik mulai diintensifkan tiga bulan ini. “Secara pribadi, tokoh-tokoh semua Parpol sudah kami ajak komunikasi. Baru tiga bulan terakhir ini komunikasi lebih intensif, karena kami tidak memiliki beban lagi sebab per 1 Januari nanti kami pensiun. Jika, sejak awal kami berkomunikasi dengan tokoh-tokoh Parpol dikira kami tidak netral sebagai PNS,” katanya.

Menurutnya, pengalaman di birokrasi dan menjadi staf selama 32 tahun akan menjadi salah satu sikapnya untuk ikut membenahi Wonogiri agar lebih maju lagi. “Kami dan masyarakat di Wonogiri masih memiliki kesan, wahyu masih ada di KRT Sura Agul-agul. Jadi yang diridloi beliaulah yang nanti akan mendapatkan wahyu penerus. Karenanya sepanjang ada restu kami tetap maju sebagai Bacawabup Wonogiri dan kami sudah berkoordinasi dengan para perantau.”

tus

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…