Soloraya
Sabtu, 5 Desember 2009 - 01:23 WIB

Pilkada Solo, PAN resmi calonkan Purnomo-Hami Mujadid

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Hasil penjaringan aspirasi masyarakat untuk kandidat calon walikota dan wakil walikota oleh Tim 10 Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya dirilis. Hasilnya, dari kalangan

kader banyak yang memilih Achmad Purnomo sebagai walikota dan Hami Mujadid sebagai wakil walikota.

Advertisement

Sementara nama pasangan Jokowi-Rudy mendominasi usulan yang masuk melalui SMS Center. Ketua Tim 10 Penjaringan Aspirasi Masyarakat (PAM) Partai Amanat Nasional (PAN), Muchamad Muslich, mengatakan Tim 10 hanya berwenang untuk melakukan penjaringan. Soal tindak lanjut dari penjaringan itu, diserahkan kepada DPD PAN Solo.

“Tugas kami hanya sampai menyajikan data hasil penjaringan aspirasi, yang dilakukan melalui SMS Center dan kuesioner. Selanjutnya, data ini kami serahkan ke DPD untuk ditindaklanjuti,” terang Muslich, ketika ditemui Espos, di Gedung Dewan, Jumat (4/12).

Ia menjelaskan jumlah SMS yang masuk ke Tim 10 tercatat sebanyak 265 pesan. Namun dari jumlah tersebut kemudian disaring menjadi 204 pesan, berdasarkan beberapa kriteria. Yaitu masuk sebelum tanggal 2 Desember dan menyampaikan nama yang diinginkan menjadi walikota atau wakil walikota.

Advertisement

Muslich menegaskan bahwa hasil survei tersebut bukan merupakan keputusan calon yang akan diusung oleh PAN.

Keputusan siapa calon yang akan diusung, tandasnya lagi, merupakan keputusan dari DPD dan Majlis Pertimbangan Partai (MPP) PAN.

Ia menjelaskan hasil survei melalui pengisian kuesioner dilakukan oleh kalangan internal partai dan juga oleh masyarakat umum. Sebanyak 715 kuesioner diisi oleh warga, sedangkan 225 kuesioner diisi oleh kader partai.

Advertisement

iik

Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif