Sabtu, 5 Desember 2009 18:55 WIB News Share :

Marzuki Alie mundur dari Sekjen PD

Jakarta--Marzuki Alie mengundurkan diri dari jabatan Sekjen Partai Demokrat (PD). Pengganti yang telah didapuk yakni ketua bidang hukum PD Amir Syamsuddin.

“Akan ada pergantian sekjen dari Pak Marzuki ke Pak Amir Syamsuddin,” ujar Ketua Umum PD Hadi Utomo dalam jumpa pers Rapimnas III PD di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/12).

Hadi mengungkapkan, alasan utama Marzuki mengundurkan diri agar bisa berkonsentrasi penuh sebagai ketua DPR. Dia meminta publik tidak menafsirkan macam-macam pergantian jabatan Marzuki kepada Amir.

“Sudah ada kebijakan dari partai kalau mereka yang menjabat jabatan publik tidak ada yang merangkap supaya bisa berkonsentrasi kerja. Jadi jangan ditafsirkan yang macam-macam. Ini sudah otomatis, ada yang mengundurkan diri harus diganti,” imbuh dia.

Hadi menepis anggapan ditunjuknya Amir karena tidak masuknya dia dalam kabinet dan balas budi PD saat Pemilu 2009 lalu. Menurut dia, Amir memang tidak berkenan duduk di Kabinet.

“Pak Amir memang tidak berkenan duduk dalam kabinet karena posisi dia sebagai lawyer dan ketua bidang hukum partai. Yang pantas untuk menjadi sekjen dari ketua bidang, tidak lantas meloncat-loncat,” kata Hadi.

Sertijab Sekjen PD dari Marzuki Alie ke Amir Syamsuddin akan berlangsung Minggu (6/12) pukul 08.30 WIB di JCC Senayan. Acara akan dihadiri Dewan Pembina PD yang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Amir Syamsuddin merupakan pengacara yang cukup terkenal di Indonesia. Saat heboh kasus Chandra-Bibit, Amir dipercaya Presiden SBY sebagai salah satu anggota Tim Delapan yang bertugas sebagai tim pencari fakta dalam kasus tersebut

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…