Sabtu, 5 Desember 2009 16:02 WIB Solo Share :

Kapolwil ajak warga Soloraya menjadi agen tertib berlalu lintas

Solo (Espos)–Ribuan orang dari sejumlah elemen masyarakat di Soloraya mengikuti apel bersama masyarakat pecinta tertib lalu lintas di Lapangan Kota Barat, Sabtu (5/12). Apel itu juga diikuti para personel Polri di jajaran Poltabes Solo dan Polwil Surakarta.

Apel yang diikuti antara lain Satpam, Satgas MTA, Supeltas, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), klub otomotif, tukang ojek, Pramuka dan sejumlah elemen masyarakat lainnya itu bertindak sebagai inspektur upacara Kapolwil Surakarta Kombes Pol Erry Subagyo.

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Solo Jokowi, Ketua MTA Pusat Ahmad Sukina, serta Kapolres di Soloraya. Kapolwil Surakarta Kombes Pol Erry Subagyo dalam sambutannya menyatakan apel ini dilakukan sebagai salah satu bentuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas.

“Moda transportasi darat sangat menentukan apakah proses distribusi bisa selamat atau tidak,” jelas dia.

Kapolwil menambahkan akibat ketidaktertiban dan perbuatan yang melanggar lalu lintas menimbulkan kerawanan akan terjadinya masalah lalu lintas, terutama berupa kemacetan dan kecelakaan. Dengan adanya apel itu, lanjutnya, pihaknya mengajak masyarakat untuk tertib dan bisa mengurangi angka kecelakaan atau total traffic accident di wilayah Soloraya.

“Selain itu kami juga mengajak masyarakat bisa menjadi agen untuk tertib berlalu lintas, serta meningkatkan sinergitas dan kerjasama antar-stakeholders sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing dalam memecahkan permasalahan lalu lintas,” tandas dia.

fid

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…