Sabtu, 5 Desember 2009 14:38 WIB News Share :

Idrus jamin hak angket Century tidak mandek


Jakarta–
Ketua Pansus Hak Angket Century, Idrus Marham, optimistis pansus dapat bekerja dengan cepat dan mudah. Dia menjamin pansus angket tidak akan mandek seperti hak angket yang sebelumnya pernah bergulir di DPR.

“Tidak akan mandek. Silakan tulis itu,” kata Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12).

Menurut Idrus, optimisme itu dilihat dari beberapa alasan di antaranya yakni sebanyak 503 anggota DPR mendukung Pansus ini. Kedua, datanya sudah siap.

“Ini tinggal pendalaman-pendalaman saja,” kata Idrus.

Idrus mengatakan Pansus akan tetap bekerja meski dalam masa reses. Pansus akan menampung setiap aspirasi masyrakat dan fokus pada mengungkap masalah dan penyelesaiannya.

“Kita sudah berbagi tugas untuk menyusun jadwal, bagaimana menyiapkan anggaran dan bagaimana mekanisme kerja supaya lebih cepat,” imbuhnya.

Sebelumnya, setelah dilakukan voting, Idrus Marham terpilih sebagai Ketua Pansus Hak Angket Century. Idrus menang telak dengan mengantongi 19 suara.

Sementara, saingan utama Idrus, Gayus Lumbuun cuma mendapatkan 7 suara. Sedangkan politisi PKS, Mahfud Siddiq mendapat dukungan 3 suara saja.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…