News
Sabtu, 5 Desember 2009 - 22:05 WIB

Ical instruksikan Idrus Marham buka-bukaan Kasus Century

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta masyarakat tidak meragukan komitmen Golkar terkait angket kasus Century. Ical, demikian Aburizal disapa, telah memberi instruksi kepada Idrus Marham untuk tidak ragu-ragu mengusut hingga tuntas kasus Bank Century, menyusul terpilihnya pria asal Makasar itu sebagai Ketua Pansus Angket Century DPR.

“Saya sudah sampaikan pada saudara Idrus dan semua anggota angket dari Golkar, agar jangan ragu-ragu untuk membuka kasus Bank Century sampai sedetil-detilnya,” ujar Ical di Mataram, Sabtu (5/12).

Advertisement

Ical berada di Mataram untuk membuka Musyawarah Daerah VIII Partai Golkar NTB. Musyawarah dipusatkan di kawasan wisata Pantai Senggigi, Lombok Barat, NTB.

Menurut Ical, jika ada pihak yang tak puas atas terpilihnya Idrus, itu adalah hal yang wajar. “Dalam hidup ini ada yang suka dan tak suka. Pasti. Tapi kan kalau terpilih, berarti lebih banyak yang suka. Itu kan lebih baik,” kata dia.

Ical juga mengaku telah memberi garis tegas pada anggota Pansus Angket Century dari Golkar untuk juga tidak ragu mengagendakan pemaggilan semua pihak yang terkait dengan kasus Century, apa pun jabatan yang disandang saat ini.

Advertisement

“Saya juga sampaikan kasus Bank Century ini bagi Partai Golkar tidak diarahkan untuk melakukan pemakzulan bagi pemerintah, khususnya bagi Presiden. Tentu kita tidak boleh ke arah sana. Kita boleh membukanya sampai ke mana aliran dananya. Ini agar pemerintah berjalan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ical juga menampik analisis pengamat politik yang menyebut Golkar mengincar posisi Wakil Presiden dan menyingkirkan Boediono. “Namanya saja pengamat. Asal ngomong. Bisa salah dan bisa benar. Saya tegaskan sikap Golkar, sejauh mungkin simbol-simbol negara tidak ada yang jatuh terkait Century ini,” kata Ical.

Sebelumnya, Pengamat Politik Eep Saefulloh Fatah menilai terpilihnya Idrus Marham sebagai Ketua Pansus Angket Century adalah skenario untuk memuluskan langkah Aburizal sebagai Wapres yang kini masih dijabat Boediono.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Kata Kunci : Bank Century Ical
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif