Sabtu, 5 Desember 2009 19:43 WIB Ah Tenane Share :

Blaik, salah masuk!

05ahtenaneRabu (2/12) lalu, Jon Koplo yang bekerja di sebuah penerbitan koran markotop di Solo ini meminta izin keluar kantor untuk menghadiri pernikahan Gendhuk Nicole, rekan sekantornya.
Kebetulan pengantin prianya juga masih famili dengan sang istri, Lady Cempluk.
”Ayo Bu, ndang cepet! Selak telat!” ujar Koplo ngoyak-oyak istrinya begitu sampai di rumah.
Setelah memakai baju batik kesayangannya, Jon Koplo dan Lady Cempluk berboncengan meluncur ke Gedung Niekmat Rasa Jl Veteran Solo. Di sana ndilalah acara pernikahan belum dimulai.
”Oh, Pak Jon Koplo, mangga Pak, silakan masuk!” ujar salah seorang among tamu yang kebetulan kenal dengan Jon Koplo.
Setelah bersalaman dengan para among tamu yang berdiri jentrek-jentrek itu, Koplo pun mengisi buku tamu, lalu nyemplungke amplop ke kotak sumbangan dan duduk manis di barisan tengah gedung.
Setelah nyelehke bokong itulah Koplo dan Cempluk mulai clingak-clinguk. ”Kok famili kita nggak ada ya, Pa?” tanya Cempluk.
”Iya-ya, teman-teman kantor Papa kok juga nggak kelihatan,” sambung Jon Koplo mulai curiga.
Ternyata kecurigaan Jon Koplo terbukti ketika nama pengantin yang disebut MC ternyata tidak mereka kenal.
”Kok bisa ya? Padahal hari, jam dan tempatnya di gedung Niekmat Rasa ini?” Koplo mumet dhewe. Namun ia tak berani langsung cabut karena pekewuh jadi perhatian para tamu lain. Terpaksa ia menunggu hingga resepsi usai.
Selidik punya selidik, ternyata Koplo dan Cempluk salah masuk gedung. Yang ia datangi Gedung Niekmat Rasa Jl Veteran, padahal tempat pernikahan rekannya berada di Graha Niekmat Rasa Jl dr Radjiman. Memang sama sama nikmat sih, tapi membawa sengsara…  Kiriman Sholahuddin, Walen RT 09/02, Simo, Boyolali

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…