Sabtu, 5 Desember 2009 19:44 WIB Sukoharjo Share :

Belasan rumah di Sukoharjo rusak diterjang puting beliung

Sukoharjo (Espos)–Belasan rumah di beberapa dukuh di Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban mengalami rusak akibat diterjang puting beliung, Jumat (4/12) sore.

Selain merusak rumah warga, terjangan puting beliung juga memporakporandakan genteng dan bangunan dua sekolah dasar (SD) dan dua taman kanak-kanak (TK) serta menumbangkan puluhan pohon di wilayah itu.

Keterangan yang dihimpun Espos, Sabtu (5/12) menyebutkan kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut bermula ketika wilayah tersebut diguyur hujan setelah sebelumnya awan terlihat mendung tebal.

Namun, tak berapa lama tiba-tiba angin kencang berputar-putar sehingga membuat genteng rumah milik warga beterbangan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peistiwa itu, namun kerugian diprediksi mencapai jutaan rupiah.

Salah seorang warga, Sumiyem, 45, warga RT 03/RW VIII Dukuh Demangan, Desa Sapen mengatakan, kencangnya puting beliung yang menerjang desanya membuat sebagian warga ketakutan.

“Waktu anginnya datang dan menerbangkan rumah, banyak warga yang berteriak ketakutan,” ujarnya ketika ditemui wartawan, Sabtu (5/12) di desanya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Surahmi, 50, menurutnya kejadian yang baru kali pertama menimpa wilayahnya tersebut sempat membuat warga panik dan berusaha mencari perlindungan.

ufi

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…