Soloraya
Sabtu, 5 Desember 2009 - 19:44 WIB

Belasan rumah di Sukoharjo rusak diterjang puting beliung

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Belasan rumah di beberapa dukuh di Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban mengalami rusak akibat diterjang puting beliung, Jumat (4/12) sore.

Selain merusak rumah warga, terjangan puting beliung juga memporakporandakan genteng dan bangunan dua sekolah dasar (SD) dan dua taman kanak-kanak (TK) serta menumbangkan puluhan pohon di wilayah itu.

Advertisement

Keterangan yang dihimpun Espos, Sabtu (5/12) menyebutkan kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut bermula ketika wilayah tersebut diguyur hujan setelah sebelumnya awan terlihat mendung tebal.

Namun, tak berapa lama tiba-tiba angin kencang berputar-putar sehingga membuat genteng rumah milik warga beterbangan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peistiwa itu, namun kerugian diprediksi mencapai jutaan rupiah.

Salah seorang warga, Sumiyem, 45, warga RT 03/RW VIII Dukuh Demangan, Desa Sapen mengatakan, kencangnya puting beliung yang menerjang desanya membuat sebagian warga ketakutan.

Advertisement

“Waktu anginnya datang dan menerbangkan rumah, banyak warga yang berteriak ketakutan,” ujarnya ketika ditemui wartawan, Sabtu (5/12) di desanya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Surahmi, 50, menurutnya kejadian yang baru kali pertama menimpa wilayahnya tersebut sempat membuat warga panik dan berusaha mencari perlindungan.

ufi

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Puting Beliung Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif