Sabtu, 5 Desember 2009 11:48 WIB Internasional Share :

4 Remaja AS ditahan atas percobaan pembunuhan di Jepang

Tokyo–Kepolisian Jepang menangkap empat anak personel militer AS di Tokyo. Mereka ditahan atas dugaan percobaan pembunuhan seorang wanita. Wanita berumur 23 tahun itu jatuh terpental dari sepedanya ketika menabrak seutas tali yang dipasang di jalan.

Akibat terlempar dari sepedanya, wanita itu mengalami retak tulang tengkorak. Insiden itu terjadi di dekat Pangkalan Udara Yokota di Tokyo pada 13 Agustus lalu.

Kepada polisi, wanita itu mengaku melihat empat orang asing sesaat sebelum insiden tersebut. Demikian diberitakan media Jepang, Jiji Press dan NHK seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (5/12).

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menahan keempat remaja AS itu pada hari Sabtu, 5 Desember ini. Mereka ditahan setelah militer AS menyerahkan keempatnya ke kepolisian Jepang. Keempat remaja tersebut berusia antara 15 tahun dan 18 tahun. Mereka terdiri dari tiga laki-laki dan seorang perempuan.

Kamera pengawas sempat merekam keempat remaja tersebut saat kejadian. Keempatnya juga tampak mencurigakan saat ditanyai polisi.

Aparat Jepang mendapatkan surat perintah penangkapan pada akhir November lalu. Militer AS pun diminta untuk menyerahkan mereka secepat mungkin.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…