Jumat, 4 Desember 2009 20:39 WIB Pendidikan Share :

Sembilan peserta PLPG tidak lulus


Solo (Espos)–
Sembilan peserta pendidikan dan pelatihan profesi guru (PLPG) pada gelombang III dan IV dinyatakan tidak lulus.

Menurut Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK), Pendidikan Dasar dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sugiyanto, dari 164 peserta PLPG gelombang III dan IV, tercatat ada sembilan peserta yang dinyatakan tidak lulus, sementara ada 54 peserta yang harus mengulang.

Dia mengatakan, mereka diberi kesempatan untuk mengulang dengan materi ujian tertulis maupun praktik. “Total peserta PLPG dari gelombang I hingga VI jumlahnya mencapai 890 guru,” jelas dia ketika dijumpai Espos di  ruang kerjanya, Jumat (4/12).

Materi PLPG diberikan selama 90 jam, sementara pada akhir pembelajaran tersebut mereka diuji secara tertulis maupun praktik. Pelaksanaan ujian pada gelombang III dan IV tersebut, sambung dia, telah diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Desember.

Dia menambahkan, penyelenggaraan tes ujian bagi peserta yang mengulang dilaksanakan pada 8 dan 9 Desember. Berdasarkan informasi dari penyelenggara PLPG UNS, sambung dia, beberapa peserta tersebut tidak hadir dalam ujian sehingga dinyatakan tidak lulus.

das

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…