News
Jumat, 4 Desember 2009 - 20:39 WIB

Sembilan peserta PLPG tidak lulus

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Sembilan peserta pendidikan dan pelatihan profesi guru (PLPG) pada gelombang III dan IV dinyatakan tidak lulus.

Menurut Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK), Pendidikan Dasar dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sugiyanto, dari 164 peserta PLPG gelombang III dan IV, tercatat ada sembilan peserta yang dinyatakan tidak lulus, sementara ada 54 peserta yang harus mengulang.

Advertisement

Dia mengatakan, mereka diberi kesempatan untuk mengulang dengan materi ujian tertulis maupun praktik. “Total peserta PLPG dari gelombang I hingga VI jumlahnya mencapai 890 guru,” jelas dia ketika dijumpai Espos di  ruang kerjanya, Jumat (4/12).

Materi PLPG diberikan selama 90 jam, sementara pada akhir pembelajaran tersebut mereka diuji secara tertulis maupun praktik. Pelaksanaan ujian pada gelombang III dan IV tersebut, sambung dia, telah diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Desember.

Dia menambahkan, penyelenggaraan tes ujian bagi peserta yang mengulang dilaksanakan pada 8 dan 9 Desember. Berdasarkan informasi dari penyelenggara PLPG UNS, sambung dia, beberapa peserta tersebut tidak hadir dalam ujian sehingga dinyatakan tidak lulus.

Advertisement

das

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PLPG Tak Lulus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif