Jumat, 4 Desember 2009 12:02 WIB News,Sport Share :

Lepas 500 Kontingen Sea Games XXV ke Laos, SBY minta kontingen percaya diri

Jakarta--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Sea Games XXV, Tien-tien, Laos pada 8-18 Desember 2009.

Ada 500 kontingen Indonesia yang terdiri atas para atlet, pelatih, dan manajernya. Pelepasan berlangsung di halaman Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (4/12).

“Saya ingin sampaikan 5 point. Jaga rasa percaya diri. Ini adalah kunci yang paling utama mental,” ujar SBY dalam sambutannya.

Menurut SBY, para kontingen Indonesia ini sudah menjalani semua persiapan, pendidikan, dan pelatihan. Untuk itu agar para kontingen diminta tidak ada yang ragu-ragu.

“Karena modal utama di Laos rasa percaya diri berhasil memenangkan berbagai cabang olahraga,” jelasnya.

Point kedua, lanjut SBY, agar kontingen gigih berupaya menyalurkan potensi. Menjaga kesehatan dan keselamatan diri, dan kondisi fisik harus tetap prima.

“Saudara banyak pelatihan keterampilan, keluarkan! Jangan diremehkan sejak berangkat,” pintanya.

SBY meminta kepada para official manajer dan pelatih, serta staf medis, bisa melaksanakan tugas dengan baik dengan tidak menambah beban kepada para atlet kalau ada persiapan-persiapan yang kurang.

“Kelima selalu kita berdoa kepada Tuhan dan menyerukan kepada rakyat untuk memberikan dukungan kontingen Indonesia. Dukungan apapun mari kita berikan. Tunjukkan kita bersama mereka,” imbuhnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…