Jumat, 4 Desember 2009 20:53 WIB Ekonomi Share :

Jelang libur Natal dan Tahun Baru Reservasi hotel capai 70%-90%

Solo (Espos)– Tingkat okupansi sejumlah hotel di Kota Solo mulai menunjukkan peningkatan menjelang libur Natal 2009 dan tahun baru 2010. Sementara, reservasi khusus libur panjang akhir tahun rata-rata sudah mencapai 70% hingga  90%.

Seperti disampaikan Public Relations Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari. Pada posisi awal Desember, reservasi untuk Natal dan Tahun Baru sudah mencapai 70%. “Dan ini akan terus mengalami progres dari hari ke hari hingga mencapai okupansi 100% pada kisaran Jumat-Kamis (25-31/12),” tutur Retno, kepada Espos, Jumat (4/12).

Ia mengatakan, rata-rata okupansi diisi dari kalangan travel agent serta keluarga yang banyak berdatangan dari luar Kota Solo. “Jadi, sudah didominasi untuk kepentingan destinasi, travelling serta agenda libur panjang.”

Retno menjelaskan, akhir tahun ini reservasi pun banyak didominasi dari banyak sektor yang juga berkontribusi terhadap perkembangan Solo sebagai kota MICE. Seperti dari event pemerintahan maupun edukasi. Senada disampaikan Public Relations Officer Hotel Lorin,

Solo, Kartika Oktavia Pravitasari. Di Lorin Hotel, reservasi hotel untuk libur panjang Natal dan Tahun Baru, rata-rata mencapai posisi 90%. Bahkan, lanjutnya, untuk hari-hari tertentu yakni yang bertepatan dengan hari libur, reservasi sudah mencapai 100%.

haw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…