Jumat, 4 Desember 2009 12:36 WIB News Share :

Buntut plesetkan Dewan jadi hewan, jabatan Kasatlantas Polres Inhu dicopot

Pekanbaru–Polda Riau akhirnya mencopot AKP Tri Laksono dari jabatannya sebagai Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu (Inhu). Hal ini sebagai buntut dari tindakan AKP Tri Laksono yang dinilai telah melecehkan DPRD setempat.

Kepastian mengenai pencopotan AKP Tri Laksono itu disampaikan Kapolres Inhu, AKBP Hermansyah, Jumat (4/12). “Surat pencopotan yang bersangkutan sudah kami terima dari Polda Riau,” kata Hermansyah.

Menurut Hermansyah, Polda Riau juga sudah mengirimkan tim pemeriksa ke Polres Inhu. Namun Hermansyah mengaku belum bertemu dengan tim tersebut.

“Tapi memang soal pemeriksaan adalah wewenang Polda Riau,” tegas Hermansyah.

Sebelumnya diberitakan, dalam rapat sosialisasi UU Lalu Lintas dengan DPRD Inhu AKP Tri Laksono berulangkali menyebut anggota dewan sebagai anggota hewan. Tindakan AKP Tri Laksono ini memicu kemarahan para anggota DPRD Inhu.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…