Soloraya
Jumat, 4 Desember 2009 - 20:55 WIB

Amankan Pilkada, Honor Linmas diusulkan Rp 180.000 per orang

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Honor bagi anggota pelindungan masyarakat (Linmas) selama pemilihan kepala daerah (Pilkada) diusulkan sebesar Rp 180.000 per orang.

Realisasi nilai honor saat ini masih menunggu pembahasan di DPRD Kota Solo. Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Solo, Suharso mengatakan pengajuan honor senilai itu mempertimbangkan pekerjaan berat Linmas selama Pilkada dan kondisi lapangan di Solo.

Advertisement

“Kami usulkan Rp 180.000 per orang, saat ini masih dibahas di Dewan. Nilainya tidak terpaut jauh dari honor Linmas saat Pemilu presiden lalu, senilai Rp 200.000 per orang,” jelas Suharso, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (4/12).

Berdasarkan perhitungan pihaknya, selama pelaksanaan Pilkada Kota Solo dibutuhkan ribuan anggota Linmas. Menurut rencana, dia menerangkan, 100 orang Linmas akan ditugaskan di tingkat kota, 150 orang Linmas di lima kecamatan, 510 orang Linmas di 51 kelurahan serta masing-masing dua orang Linmas di tempat pemungutan suara (TPS). Dengan merujuk pada jumlah pemilih, dibutuhkan sekitar 931 TPS saat Pilkada Solo, artinya Pilkada Solo bakal melibatkan 1.862 orang Linmas. Total anggota Linmas yang dibutuhkan sebanyak 2.622 orang Linmas.

“Jumlah anggota Linmas di Solo 3.313 orang anggota Linmas. Jadi saya rasa mencukupi untuk mengkover pelaksanaan Pilkada. Jumlah Linmas tiga ribuan itu termasuk 550 orang Linmas yang mendapat pelatihan khusus,” imbuh Suharso.

Advertisement

tsa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Diusulkan Honor Linmas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif