Jumat, 4 Desember 2009 16:15 WIB News Share :

Abu Jibriel ajukan uji materi UU Terorisme ke MK

Jakarta–Abu Jibriel, ayah tersangka penyandang dana pengeboman Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Muhammad Jibriel mengajukan uji materi UU No 15/2003 tentang Terorisme ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Permohonan uji materi didaftarkan ke MK, Jumat (4/12) oleh Iskandar S Nasution dan Ahmad Suryono selaku kuasa hukum dari pemohon Mohammad Iqbal alias Abu Jibriel, Umar Abduh, Haris Rusli, John Helmi Mempi dan Hartsa Mashirul HR.

Selain uji materi, pemohon juga memohonkan uji formil UU yang sama. Mereka meminta agar keberadaan Densus 88 Mabes Polri dan penahanan Muhammad Jibriel harus batal demi hukum.

“Kalau UU ini kemudian dibatalkan oleh MK, maka Densus 88 harus batal demi hukum,” ujar salah seorang kuasa hukum pemohon Ahmad Sunaryono.

Pemohon meminta agar MK membatalkan keberlakuan pasal 25 ayat (1), pasal 26 ayat (1), pasal 28 dan pasal 46 dalam UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Pemohon menilai UU tersebut bertentangan dengan pasal 27 ayat (1), pasal 28A, 28D ayat (1), 28G ayat(1), 28 I ayat (1), ayat (2).

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…