Jumat, 4 Desember 2009 11:59 WIB News Share :

4 inisiator tak masuk Panitia Angket Century

Jakarta–DPR akhirnya mengesahkan panitia hak angket skandal Bank Century, Jumat (4/12). Anggota panitia berjumlah 30 orang diusulkan secara proporsional oleh masing-masing fraksi.

Sementara sebanyak empat anggota Tim 9 yang merupakan inisiator hak angket, tidak masuk panitia. “Apakah setuju panitia angket disahkan?” tanya pimpinan sidang Marzuki Alie dalam sidang paripurna DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12).

Pimpinan panitia angket secara proporsional beranggotakan 8 anggota DPR dari FPD, 6 anggota DPR dari FPG, 5 anggota DPR dari FPDIP, 3 anggota DPR dari FPKS, 2 anggota DPR dari FPPP, 2 anggota DPR dari FPKB, 2 anggota DPR dari FPAN, dan masing-masing 1 anggota dari F-Hanura dan F-Gerindra.

Beberapa inisiator angket yang tergabung dalam Tim 9 tidak masuk panitia angket seberti Misbakhun (PKS), Lily Wahid (PKB), Kurdi Moekri (FPPP) dan Chandra Tirta Wijaya (PAN), tidak masuk panitia angket. Sedangkan Tim 9 yang lolos masuk panitia adalah Bambang Soesatyo, Andi Rahmat, Maruarar Sirait, Akbar Faizal, dan Ahmad Muzani.

Inilah anggota Panitia Angket :

Fraksi Partai Demokrat (8)

Ruhut Sitompul
Yahya Sacawirya
Agus Hermanto
Raditya Gambiro
Anas Urbaningrum
Achsanul Qosasi
I Wayan Gunastra
Benny K Harman

Fraksi Partai Golkar

Ade Komarudin
Agun Gunandjar Sudarsa
Bambang Soesatyo
Melkias Markus Mekeng
Idrus Marham
Ibnu Munzir

Fraksi PDI Perjuangan

Gayus Lumbuun
Hendrawan Supratikno
Maruarar Sirait
Gandjar Pranowo
Eva Kusuma Sundari

Fraksi PKS

Mahfudz Siddiq
Fahri Hamzah
Andi Rachmat

Fraksi PAN

Asman Abnur
Tjatur Sapto Edi

Fraksi PPP

M. Romahurmuzy
Ahmad Yani

Fraksi PKB

Marwan Ja’far
Anna Muawanah

Fraksi Partai Gerindra

Ahmad Muzani

Fraksi Partai Hanura

Akbar Faizal

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…